Beranda Pesona Ramadan Minuman Segar Ini Bisa Jadi Menu Favorit Berbuka Puasa

Minuman Segar Ini Bisa Jadi Menu Favorit Berbuka Puasa

115
0
Ilustrasi - foto istimewa metrotvnews.com

Anda pasti mencari menu bukaan yang mengenyangkan dan menyegarkan untuk berbuka puasa. Apalagi untuk minuman, Anda pasti ingin melepas dahaga dengan minuman yang segar dan manis. Menurut Anda, minuman apa yang paling segar dan cocok untuk berbuka puasa?

5 jenis minuman segar yang banyak jadi favorit orang-orang untuk berbuka puasa ini bisa jadi. Lihat apa minuman Anda ada di dalam daftar! Berikut seperti dirangkum womentalk.com.

1. Es Blewah

Serutan blewah, salah satu buah yang jadi primadona di bulan puasa ini, selalu jadi dambaan dan dicari semua orang untuk buka puasa. Biasanya es blewah dicampur dengan sirup jeruk untuk menghasilkan warna kuning cerah dan rasa segar yang maksimal.

2. Sop Buah

Apel, melon, kiwi, stroberi, pepaya, buah naga, dan anggur biasanya jadi daftar buah yang wajib ada di minuman ini. Dicampur dengan serutan kelapa, biji selasih, dan susu kental manis, tampilan minuman ini jadi semakin sempurna.

3. Es Kelapa

Kalau biasanya Anda tidak terlalu tertarik melirik tukang es kelapa di depan kantor, tapi akan beda jadinya di bulan puasa. Menjelang waktu berbuka, semua orang mengantre untuk bisa mencicipi air kelapa dan daging buahnya yang kenyal. Belum lagi jika disiram gula merah. Wah, semakin menggoda.

4. Es Campur

Apa yang menarik dari es campur? Yup, kolang-kaling, cincau hitam, blewah, rumput laut, potongan agar-agar, tapai singkong, nangka sampai avokadnya yang dicampur adalah perpaduan yang tidak bisa Anda dapatkan di mana pun. Tambahan es serut serta siraman sirupnya membuat Anda tidak berhenti menyantap minuman ini.

5. Es Pisang Ijo

Selain segar, es pisang ijo juga mengenyangkan. Berisi pisang yang dilapisi tepung berwarna hijau, bubur sumsum, siraman santan, dan serutan es membuat minuman ini cukup untuk mengganjal perut sampai saat makan besar nanti. (Red)