Beranda Politik Masa Transisi Komisioner, KPU Cilegon Tetap Sibuk Persiapkan Pemilu 2019

Masa Transisi Komisioner, KPU Cilegon Tetap Sibuk Persiapkan Pemilu 2019

124
0
Ilustrasi - foto istimewa Republika.co.id

CILEGON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon memasuki masa transisi. Ini setelah para komisioner segera habis masa jabatannya beberapa bulan mendatang.

Kasubag Humas KPU Kota Cilegon, Haya mengatakan, meski memasuki masa transisi, lembaga penyelenggara pemilu itu tetap sibuk dengan aktivitas.

“Disaat bulan puasa ini juga KPU Cilegon penuh dengan kesibukan karena harus melakukan persiapan menjelang Pileg dan Pilpres 2019,” ujar Haya, Senin (25/5/2018).

Dikatakan bahwa, selain mempersiapkan persiapan Pemilu 2019, para komisioner yang masih menjabat hingga akhir masa jabatannya masih gigih bekerja, meski disibukan dengan seleksi untuk lolos menjadi komisioner berikutnya.

“Kita juga sebagai staf giat mempersiapkan untuk Pemilu 2019. Hari kerja kita selalu standby di kantor untuk mempersiapkan segalanya. Jadi kantor tak pernah sepi. Bahkan saat hari libur tetap ada yang berjaga,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa staf dan komisioner KPU juga bersedia menerima tamu untuk berkonsultasi seputar Pemilu, baik Pileg maupun Pilpres 2019.

“Banyak juga yang konsultasi untuk menanyakan persiapan Pemilu atau menanyakan persyaratan menjelang Pileg 2019,” kata Haya. (Man/Red)