Beranda Pemerintahan Apem Bohay dan Stuf Timun Suri Jadi Menu Berbuka Favorit Bupati Irna

Apem Bohay dan Stuf Timun Suri Jadi Menu Berbuka Favorit Bupati Irna

103
0
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan keterangan kepada awak media - Foto Memed

PANDEGLANG – Momentum puasa Ramadan punya kesan sendiri untuk setiap orang, tak terkecuali bagi Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Bupati yang terkenal dengan paras cantik ini punya dua menu favorit saat berbuka puasa.

Dua menu favorit Irna Stup Timun Suri dan Apem Bohay asal Cimanuk Pandeglang yang menjadi pilihan bupati perempuan ini.

“Itu stup Timun Suri sama Apem Bohay yang ada di Cimanuk, makan itu saja cukup. Karena para petani kita sekarang lagi panen Timun Suri,” ucap Irna disertai tawa, Selasa (29/5/2018).

Lebih lanjut Irna menekankan sayur dan buah, serta tambahan protein pada saat sahur dan berbuka. “Kalau menu sih yang penting sayur sama buah supaya tercukupi nutrisi, kalau ada protein juga seperti telur. Tapi saya orangnya ngga sulit, jadi apa aja yang penting ada sayur, mau sayur sop, sayur asam yang penting ada kuahnya,” kata Irna.

Tapi kata Irna, dirinya termasuk orang yang tidak neko-neko dalam menu makanan untuk sahur dan berbuka. Yang penting menurutnya ada keterwakilan dari unsur protein dan nutrisi lainnya.

“Kalau ngga ada sayur kadang buah, kalau ada mentimun di kulkas ya mentimun (maksudnya untuk dimakan). Yang penting tadi, semua terwakili, proteinnya cukup, sayur-mayurnya ada,” ujarnya. (Med/Red)