Beranda Komunitas Teater Kafe Ide Bakal Pentaskan “Dapur”

Teater Kafe Ide Bakal Pentaskan “Dapur”

89
0

SERANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kafe Ide Untirta akan menggarap naskah drama yang berjudul “Dapur” karya Fitri Yani. Dapur secara harfiah berarti tempat yang biasanya ada di dalam rumah, di mana seseorang melakukan aktivitas mengolah dan menyediakan bahan makanan atau pangan.

“Naskah ini mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang terdiri atas Bapak yang diperankan oleh Irfan, Emak oleh Siti Apiah, Udin oleh Rafly Mulyatama, dan Romlah oleh Devi dan Gita. sebuah keluarga tersebut sepintas terlihat utuh, namun ternyata tersimpan permasalahan dan pergeseran fungsi sebuah peran gender dalam mengolah dapur,” kata Gita Sentanari melalui rilisnya, Senin (28/5/2018).

Pertunjukan Resital angakatan yang ke-20 ini, kata dia, dilaksanakan di Auditorium gedung B lantai tiga kampus A Untirta pada tanggal 30 Mei 2018 dengan dua sesi pementasan. Pementasan pertama dilaksanakan pukul 16.00 WIB dan pementasan kedua dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.

Melalui naskah ini UKM Teater Kafe Ide ingin mengangkat persoalan gender yang selama ini kian naif dipahami oleh masyarakat dalam kultur patriarki. (Red)