Beranda Pemerintahan Soal Pelayanan Publik, Ombudsman Sebut Banten Masih di Zona Merah

Soal Pelayanan Publik, Ombudsman Sebut Banten Masih di Zona Merah

99
0
Kepala Ombudsman Perwakilan Banten, Bambang P Sumo

PANDEGLANG – Ketua Ombudsman Perwakilan Banten, Bambang P Sumo menyebutkan, saat ini pelayanan publik di Provinsi Banten masih belum memuaskan atau dalam kata lain masih berada di zona merah.

Kata Bambang, dari 3 kali survey yang dilakukan Ombudsman Banten masih berada di zona merah soal pelayanan publik. Diakui Bambang, memang ada beberapa wilayah di Banten yang zonanya sudah berubah ke zona kuning, namun tetap saja, kata Bambang, hal itu masih perlu ada perbaikan.

“Di Banten ini masih belum membanggakan, masih belum memuaskan masyarakat karena 3 kali kami survei untuk pelayanan publik ini masih di zona merah, walaupun tahun lalu beberapa wilayah sudah beranjak ke zona kuning dan beberapa OPD sudah ada di zona hijau, tapi masih perlu peningkatan yang lebih baik lagi ya,” kata Bambang saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan zona integritas di Mapolres Pandeglang, Senin (28/5/2018).

Saat ini, kata Bambang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan masih berada di zona kuning, sedangkan kalau Kota Serang masih merah di zona merah dalam pelayanan publik.

Lebih jauh Bambang menyampaikan, sebenarnya jika pelayanan publik baik maka dapat diyakini kalau tingkat kepuasan masyarakat pada pemerintah akan meningkat pula.

“Artinya apa? kalau pelayanan publik itu bagus berarti melayani masyarakat dengan baik, berarti tingkat kepuasan masyarakat tumbuh,” ujarnya. (Med/Red)