Beranda Hukum Benahi Pelayanan Bebas Korupsi, Kapolres Pandeglang Tandatangani Zona Integritas WBK dan WBBM

Benahi Pelayanan Bebas Korupsi, Kapolres Pandeglang Tandatangani Zona Integritas WBK dan WBBM

107
0
Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono melakukan penandatanganan pencanangan zona integritas Wilayah Bebas dari KorupsiĀ  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Mapolres Pandeglang, Senin (28/5/2018). (Foto Memed)

PANDEGLANG – Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono melakukan penandatanganan pencanangan zona integritas Wilayah Bebas dari KorupsiĀ  (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Mapolres Pandeglang, Senin (28/5/2018).

Kata Kapolres, harus adanya pembenahan dibidang pelayanan terutama pelayanan terhadap masyarakat, terlebih kata Indra, setiap personel Polres Pandeglang harus memiliki inegritas yang tinggi dengan tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Yang kita ketahui dalam pelayanan masyarakat ada pelayanan SIM, SKCK, kemudian layanan Kepolisian seperti SPKT dan sebagainya. Tata kelola yang ada di Polres Pandeglang ini harus kita benahi, yang terpenting semua personel Polres Pandeglang mempunyai integritas yang tinggi, tidak melakukan Pungli, tidak bermain kasus, tidak jadi Calo,” kata Kapolres usai kegiatan.

Kata Kapolres, berhasil atau tidaknya Polres Pandeglang melaksanakan zona integritas WBK dan WBBM tergantung hasil penilaian dari Kementrian, Mabes Polri dan Ombudsman yang nantinya akan terjun langsung ke masyarakat.

Namun jika masih ditemukan laporan dari masyarakat soal pelayanan kurang maksimal atau adanya Pungli, maka secara otomatis Polres Pandeglang dinyatakan gugur dalam melaksanakan kegiatan itu.

“Nanti penilaian ditentukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara. Nanti juga ada tim yang turun kesini bersama Ombudsman bersama Mabes Polri secara silent dan langsung turun ke masyarakat. Sedikit saja ada laporan Pungli atau pelayanan yang kurang maksimal maka kami gugur mendapat predikat wilayah bebas korupsi ini,” terangnya.

Tapi Indra menegaskan, bahwa semua anggota dan jajaran Polres Pandeglang sudah bertekad untuk memberikan hasil yang maksimal dalam melaksanakan kegiatan ini. Sebab itu ia menganggap bahwa tidak ada beban yang berarti dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Beban tidak karena kami sudah bertekad dan tekad itulah yang akan kami dorong menuju wilayah bebas korupsi itu. Kalau beban itu relatif ya, mungkin ada segelintir tapi kami sudah komitmen melaksanakan ini dengan baik,” pungkasnya. (Med/Red)