Beranda Pesona Ramadan Begini Tips Supaya Tak Tampil Kusam Saat Puasa

Begini Tips Supaya Tak Tampil Kusam Saat Puasa

342
0
Ilustrasi - foto istimewa Viva.co.id

Wajah pucat dan terlihat kusam adalah hal yang wajar karena tubuh tidak mendapatkan asupan cairan atau makanan dalam rentang waktu tertentu.

Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan untuk tampil acak-acakan. Untuk mendapatkan tampilan yang segar dan anti kusam sebenarnya tidak sulit asalkan tahu rahasianya.

PERHATIKAN WARNA KULIT

Saat berpuasa, kulit akan cenderung lebih kering karena tidak mendapatkan asupan carian selama 12 jam dan menjadi cepat kusam. Oleh karena itu, selama berpuasa sangat dianjurkan untuk selalu menggunakan pelembap agar kulit tidak kering dan bersisik. Setelah menggunakan pelembap, Anda bisa menggunakan alas bedak pilihan seperti BB cream atau foundation yang cocok dengan warna kulit. Anda bisa juga menggunakan face mist agar wajah tampak segar.

RAPIKAN ALIS

Kalau anda terlalu malas untuk menggunakan riasan mata, Anda bisa menutupinya dengan tampilan alis yang rapi. Selain merapikan alis, Anda juga bisa menggunakan sedikit eyeliner dan mascara untuk membuat tampilan mata yang berbinar meskipun tidak menggunakaneyeshadow.
LIPSTIK

Lipstik adalah satu hal yang wajib dikenakan saat puasa agar terlihat tidak pucat. Namun, sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya gunakan lip balmterlebih dahulu agar bibir tidak kering. Selain itu pilih juga lipstik dengan hasil yang glossy agar tidak menampilkan guratan bibir kering saat puasa.

BLUSH ON

Untuk membuat wajah terlihat cerah, anda bisa menggunakan blush on. Sapukan blush secara tipis-tipis agar wajah tampah segar berseri.

Menggunakan makeup sata puasa tidak perlu berlebihan. Anda bisa menggunakan seperlunya saja namun pilihan dengan pilihan warna yang pas pasti akan membuat wajah tampak segar dan anti kusam.  (Red)

Sumber : Glitzmedia.com