Beranda Peristiwa Gagal Mencuri di Rumah Warga, Maling Tewas Tercebur di Situ Ciwaka

Gagal Mencuri di Rumah Warga, Maling Tewas Tercebur di Situ Ciwaka

357
0

SERANG – Naas bagi maling yang satu ini. Gagal mencuri di rumah warga, malah tewas akibat terjun bebas di Situ Ciwaka, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jumat (25/5/2018) dini hari.

Upaya pencurian tersebut bermula saat dua orang tidak dikenal menyatroni rumah salah seorang warga bernama Kusnadi di Lingkungan Tegal Kembang, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Walantaka sekitar 02.00 WIB dini hari. Pada saat itu, pemilik rumah mengetahui keduanya menghampiri rumah.

Namun tidak banyak bicara sampil melakukan pengintaian dari jarak jauh, Kusnadi melihat keduanya mengarah ke rumahnya. “Kebetulan rumah korban ini mencil sendiri terpisah dari rumah yang lain,” kata Kapolsek Walantaka, AKP Atip Ruhyaman melalui sambungan telpon, Jumat (25/5/2018).

Setelah merasa yakin bahwa kedua pelaku punya niat jahat, korban langsung masuk ke dalam rumah dari pintu belakang. Dari dalam rumah korban mendengar bunyi pintu kaca jendela depan dibuka oleh pelaku. “Ada bunyi keras, sepertinya jendela dicongkal,” kata Kapolsek.

Mendengar itu, korban sontak menggebrak meja dari dalam rumah untuk menakuti pelaku yang tengah beraksi. “Dari situ dua pelaku langsung kabur,” kata dia.

Korban pun langsung keluar rumah dan meneriaki maling. Teriakan korban sontak mengundang perhatian warga lain dan langsung berusaha mengejar kedua pelaku menggunakan sepeda motor. “Karena pakai motor, dapat mendahulai pelaku, satu pelaku terpeleset ddan kecemplung ke dalam situ,” terang Kapolsek.

Situ yang punya kedalaman sekitar enam meter dengan kontur bebatuan menewaskan korban. “Kepala korban terbentur batu. Warga sempat menunggu pelaku hingga subuh kok nggak muncul-muncul. Baru subuhnya korban kelihatan sudah mengambang dan diangkat warga,” jelas Kapolsek.

Saat ini mayat pelaku sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum dr. Drajat Prawiranegara, Serang. “Kita masih kembangkan untuk pelaku lainnya,” kata Kapolsek. (you/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here