Beranda Hukum Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Arus Mudik di Merak

Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Arus Mudik di Merak

320
0

SERANG – Polda Banten mempersiapkan rekayasa lalu lintas di Pelabuhan Merak, Banten pada saat arus mudik lebaran tahun 2018. Berbagai langkah dilakukan guna mengantisipasi antrian panjang dan crowded pada saat puncak arus mudik.

“Dijalur pelabuhan merak, memang kita sudah melakukan pola reyasa lalu lintas. Saat puncak, kita sudah mengatur bahwa jalur Merak roda empat atau lebih itu melalui Cikuasa Atas ke Pelabuhan Merak,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo, Jumat (25/5/2018).

Dia menjelaskan, untuk kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak menuju Jakarta akan diarahkan menggunakan jalan Cikuasa bawah. Hal itu agar tidak bertemu lagi kendaraan di satu jalur yang dapat menghambat arus lalulintas.

Nantinya, pada saat Pelabuhan Merak sudah tidak dapat menampung kendaraan. Pola penyekatan atau buka tutup di Flyover Merak akan diberlakukan.

“Penyekatan ini intinya kendaraan yang masuk ke pelabuhan akan kita atur. Supaya tidak semrawut,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melakukan kordinasi dengan PT ASDP agar pada saat puncak arus mudik mengoprasikan kapal-kapal berkapasitas besar.

“Sekarang sudah diantisipasi kapal besar akan dioperasionalkan, diharapkan antian di Cikuasa Atas atau Tol bisa diantisipasi,” katanya. (You/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here