Beranda Hukum Tekan Harga di Pasar, Polda Banten Gelar Bazar Murah di 12 Lokasi

Tekan Harga di Pasar, Polda Banten Gelar Bazar Murah di 12 Lokasi

246
0

SERANG – Kepolisian Daerah Banten menggelar bazar murah di 12 titik di wilayah Provinsi Banten. Bazar tersebut digelar dalam rangka mengendalikan harga pangan pada bulan Ramadhan.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kepolisian tidak hanya terlibat sebagai Satgas Pangan yang mengontrol dan mengawasi peredaran pangan di pasar. Namun, tahun ini pihaknya membantu pemerintah mengendalikan harga.

“Manakala harga di pasar meningkat harganya, kita memberikan harga alternatif lebih murah dari harga pasaran. Agar harga terkendali dan stabil semua,” kata Listyo di Mapolda Banten, Rabu (23/5/2018).

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo itu menjelaskan, bazar murah serentak digelar hari ini hingga H-2 lebaran di 12 titik seperti di Mako Polda dan seliruh Polres jajaran.

“Harga di pasaran seperti gula Rp12.500 kalau disini Rp12.000, beras medium satu kilo Rp. 9.000, harga daging di pasar Rp120.000 keatas disini Rp80.000 kualitas sama cuma bentuknya daging beku,” ujarnya.

Untuk menyediakan macam-macam bahan kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, gula, daging beku, tepung teriga, daging ayam, telor ayam pihaknya bekerjasama dengan Bulog. “Kita meminta bulog terlibat langsung untuk melakukan kegiatan operasi pasar tersebut,” tandasnya. (You/Red)