Beranda Pemerintahan 20 Kilometer Sisa Jalan Rusak, DPUPR Banten Target 2020 Jalan Provinsi Mantap

20 Kilometer Sisa Jalan Rusak, DPUPR Banten Target 2020 Jalan Provinsi Mantap

Plt Kepala DPUPR Banten Arlan Marzan saat diskusi dengan awak media. (Iyus/BantenNews.co.id)

SERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten menargetkan pada 2020 mendatang seluruh jalan provinsi dalam kondisi mantap. Diketahui, sisa jalan provinsi yang dalam kondisi rusak tinggal 20 kilometer lagi.

Plt Kepala DPUPR Banten, Arlan Marzan mengatakan, saat ini 90 persen jalan provinsi dalam kondisi mantap. Sedangkan 10 persen lagi akan dibereskan pada 2022 mendatang.

“10 persen atau 20 kilometer lagi masih rusak. Semuanya ada di wilayah Banten Selatan yaitu ruas Cipanas-Warung Banten. Dan kita targetkan (pembangunan jalan) selesai di 2022,” kata Arlan saat diskusi dengan Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten di Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (15/9/2021).

Arlan memastikan, DPUPR Provinsi Banten tetap bekerja menyelesaikan pembangunan infrastruktur.

“PUPR kerja, tidak tinggal diam dengan kondisi-kondisi infrastukur masyarakat. Selain itu juga kita mulai membangun infrastruktur yang menjadi kewenangan kabupaten/kota,” katanya.

Arlan menjelaskan, tugas pokok dan fungsi DPUPR Provinsi Banten sebagai penyediaan prasarana untuk nantinya dinikmati oleh masyarakat. Untuk itu, dirinya menilai, perlu peran media untuk mendukung percepatan informasi, guna tersampaikan kepada masyarakat Banten.

“Catatan dan evaluasi kami banyak ya, terutama terkait informasi pembangunan. Mudah mudahan kita dapat bersinergi untuk bisa memberikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

“Masih banyak lagi program DPUPR Provinsi Banten yang nantinya ke depan dikomunikasi dengan teman-teman media, supaya masyarakat mengetahui,” sambungnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ