Beranda Kesehatan 2 Warga Pandeglang Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

2 Warga Pandeglang Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

3289
0
Ilustrasi tes suhu tubuh - foto Grid.id

PANDEGLANG – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang kembali merilis dua warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kedua warga ini berasal dari Kecamatan Cadasari dan Kecamatan Labuan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pandeglang, Achmad Sulaeman mengatakan, warga yang terkonfirmasi positif asal Kecamatan Cadasari merupakan laki-laki berumur 67 tahun yang sehari-hari berdomisili dan bekerja di Jakarta Utara.

Pada 15 Juni kemarin warga ini pulang ke Pandeglang dan sekitar satu minggu berada di rumahnya warga ini mengeluh sakit dengan gejala demam tinggi, batuk dan sesak nafas. Selanjutnya pada 27 Juni 2020 pasien ini berobat ke rumah sakit di Serang, namun untuk berobat jalan saja, kemudian pada 29 Juni 2020 pasien ini berobat ke RSUD Berkah dan dirawat di sana.

“Dua hari setelah dirawat pasien ini dilakukan Swab, kemarin hasil test PCR-nya keluar dan hasilnya positif,” jelas Sulaeman, Selasa (7/7/2020).

Sedangkan untuk kasus di Kecamatan Labuan merupakan seorang laki-laki berumur 34 tahun, diketahuinya warga ini positif Covid-19 karena warga ini pernah melakukan medical check up di rumah sakit Cilegon untuk persyaratan kerja dan sempat dilakukan uji Swab disana.

“Kemarin kami mendapatkan informasi dari rumah sakit tersebut bahwa ada warga Labuan yang positif Covid-19. Sebagai tindak lanjut tim gugus tugas melakukan tracking orang-orang yang pernah kontak dengan kedua orang ini,” ujarnya.

Dengan demikian kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Pandeglang sebanyak 15 orang, Pasien Dalam Perawatan sebanyak 13 orang dan Orang Dalam Pemantauan sebanyak 985 orang.

(Med/Red)