Beranda Peristiwa 2 Rumah Warga di Cibaliung Ludes Terbakar

2 Rumah Warga di Cibaliung Ludes Terbakar

Dua rumah warga di Kampung Cibingbin RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang ludes dilalap si jago merah - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Dua rumah warga di Kampung Cibingbin RT 001 RW 001, Desa Cibingbin, Kecamatan Cibaliung, Kabupaten Pandeglang ludes dilalap si jago merah sekitar pada Rabu (5/8/2020).

Api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah milik Ahdi, kemudian api dengan cepat membesar dan merambat ke rumah Ati Setiawati yang kebetulan bersebelahan dengan rumah Ahdi.

Warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tidak mampu menyelamatkan barang-barang yang berada di dua rumah tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

“Api membakar dan menghanguskan kedua rumah korban beserta isi rumahnya. Setelah satu jam kemudian api berhasil dipadamkan oleh warga dengan cara di siram dengan menggunakan air yang di dapat dari sungai belakang rumah korban,” tutur Eli anggota Tagana Pandeglang.

Akibat dari kejadian itu sejumlah barang diantaranya dua gudang penyimpanan gabah, dua unit kWh PLN, alat ukur Pamsimas, surat-surat berharga dan perabotan rumah tangga ludes ikut terbakar.

“Para pemilik beserta keluarganya saat ini mengungsi ke rumah saudaranya atau tetangga karena rumah mereka rata dengan tanah,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil akibat kejadian tersebut ditaksir sekitar Rp250 juta.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini