Beranda Peristiwa 2 Rumah di Pandeglang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

2 Rumah di Pandeglang Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Rumah warga di Kampung Kerawang Legon RT 20 RW 05, Desa Sukarame, Kecamatan Carita rusak tertimpa pohon tumbang - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Dua rumah semi permanen di Kampung Kerawang Legon RT 20 RW 05, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang mengalami rusak parah usai tertimpa pohon tumbang.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Carita, Budi Priyadi mengatakan, peristiwa pohon tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Beruntung pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah.

“Pohon Kelapa roboh disebabkan oleh akar pohon yang sudah lapuk dan tidak kuat menahan beban sehingga menimpa 2 rumah warga,” jelas Budi, Jumat (1/10/2021).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun pemilik rumah terpaksa harus mengungsi sementara lantaran rumahnya terbelah menjadi dua bagian.

“Pemilik rumah mengungsi sementara ke warung karena pohon kelapa menimpa bagian tengah rumah sehingga terbelah jadi dua,” katanya.

Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp20 juta. Selain itu, kebutuhan yang paling mendesak untuk korban diantaranya Sembako, Tenda Terpal dan bahan material bangunan

“Para korban sudah dilakukan pendataan untuk dilaporkan ke dinas terkait. Mudah-mudahan dalam waktu dekat para korban segera mendapatkan bantuan,” tutupnya.

(Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ