Beranda Pemerintahan 2 Proyek Pembangunan Jalan di Banten Selatan Mulai Digarap

2 Proyek Pembangunan Jalan di Banten Selatan Mulai Digarap

Kepala DPUPR Provinsi Banten Arlan Marzan melihat proses penandatanganan kontrak pembangunan dua jalan yaitu Sumur-Taman Jaya dan Ciparay-Cikumpay.

SERANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten memastikan dua ruas jalan di Banten Selatan yaitu Cikumpay-Ciparay dan Sumur-Taman Jaya, akhir Februari 2024 ini mulai dikerjakan. Hal itu menyusul ditandatanganinya kontrak kerja dua proyek pembangunan jalan tersebut.

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, ditandainya kontrak tersebut, pekerjaan pembangunan jalan Cikumpay-Ciparay dan Sumur-Taman Jaya tahun 2024 telah dimulai. Dirinya juga menyebut, pembangunan jalan yang masing-masing memiliki panjang 12,27 kilometer tersebut akan dikerjakan selama 10 bulan.

“Untuk waktu pekerjaan mulai hari ini hingga 10 bulan kedepan,” kata Arlan usai penandatanganan kontrak di Aula DPUPR Provinsi Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (21/2/2024).

Setelah dilakukannya proses penandatanganan kontrak pembangunan jalan Cikumpay-Ciparay dan Sumur-Taman Jaya ini, diharapkan pihak rekanan bisa segera melakukan persiapan pekerjaan agar kedua paket pekerjaan tersebut bisa selesai sesuai waktu dan kualitas yang sebelumnya telah ditetapkan dan ditentukan.

“Jika melihat akses menuju ketempat pekerjaan, nampaknya masih cukup mudah untuk dijangkau, sehingga diharpkan tidak ada halangan dalam pengiriman material pembangunan, dengan begitu diharapkan pekerjaan bisa selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” beber Arlan.

Lebih jauh Arlan mengatakan, ruas jalan Cikumpay-Ciparay dan Sumur-Taman Jaya merupakan hasil pelimpahan dari Pemerintah Kabupaten/kota tahun 2023 kemudian naik statusnya menjadi jalan milik Provinsi Banten.

Menurutnya,selain pihak kontraktor yang melakukan pengawasan, pihak DPUPR juga akan membentuk tim teknis pengawasan ketepatan dan kualitas pekerjaan sesuai SOP.

Sementara itu, pihak PT. Lambo Ulina Rendra mengaku optimis pekerjaan Cikumpay-Ciparay bisa selesai seuai harapan dan waktu yang telah ditentukan.

Senada, Perwakilan PT.Ris Putra Delta Iriawan selaku pihak pemenang pekerjaan pembangunan jalan Sumur-Taman Jaya mengaku telah terbiasa mengerjakan proyek-proyek besar, tidak hanya di Banten, diluar daerah juga biasa dikerjakan.

“Insa Allah selesai sesuai target. Sudah biasa mengerjakan paket-paket besar, seperti di Bogor dan daerah-daerah luar lainnya,” tandasnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini