Beranda Politik 2 Petahana Calon Anggota Bawaslu Banten Masuk 12 Besar

2 Petahana Calon Anggota Bawaslu Banten Masuk 12 Besar

Peserta seleksi calon anggota Bawaslu saat mengokuti tes tertulis.

SERANG – Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten, Senin (25/7/2022), mengumumkan 12 nama hasil tes tertulis dan psikologi. Dimana, dua diantaranya merupakan petahana yakni, Didih M Sudi dan Nuryati Solapari.

Seperti diketahui, pengumuman 12 nama tersebut diumukan melalui website banten.bawaslu.go.id.

Ketua Timsel calon anggota Bawaslu, Usep Saepul Ahyar mengatakan, pihaknya telah melakukan penilaian essay ditambah dengan soal pilihan ganda (CAT/Tes Tertulis) juga hasil tes psikologi dan kemudian diplenokan.

“Hasilnya kami umumkan dua belas nama sesuai dengan jumlah tiga kali dari kebutuhan,” kata Usep.

Lebih lanjut Usep merinci dari 12 nama tersebut dua peserta diantaranya adalah perempuan atau sekitar 17 persen, dan 10 orang peserta adalah laki-laki atau sebanyak 83 persen.

“Iya betul ada dua peserta perempuan dan 10 peserta laki-laki yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Kalau dari profesi, ada akademisi 8 persen wiraswasta 8 persen dan Penyelenggara 84 persen,” katanya.

Usep menjelaskan, jika dilihat dari data pendidikan S3 sebanyak 17 persen, S2 sebanyak 33 persen, dan S1 sebanyak 50 persen. Untuk usia, 35-40 sebanyak 50 persen, 41-45 sebanyak 25 persen, dan 46-50 sebanyak 25 persen.

Sementara, anggota Timsel, Dena Widyawan mengatakan, peserta yang sudah dinyatakan lolos harus mengikuti tes kesehatan dan tes wawancara yang akan digelar Timsel pada Minggu ini.

“Untuk Tes Kesehatan Kami bekerjasama dengan BIDDOKKES Polda Banten yang akan dilaksanakan Selasa 26 Juli 2022, dan untuk pelaksanaan Tes Wawancara akan digelar Kamis 28 Juli 2022,” kata Dena.

“Tetap harus perhatikan protokol kesehatan, jaga kondisi dan kesehatan. Informasi lebih lanjut akan disampaikan oleh tim sekretariat mengenai ketentuan pelaksanaan Tes Kesehatan dan Tes Wawancara,” sambungnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini