Beranda Olahraga 2 Pemain Asli Kota Baja Lolos Seleksi Rans Cilegon FC

2 Pemain Asli Kota Baja Lolos Seleksi Rans Cilegon FC

Yoga Triseptyan Herlambang - foto dok Cilegon United

CILEGON – Rans Cilegon FC mulai melakukan seleksi pemain. Hasilnya, sebanyak dua putra asli Cilegon berhasil lolos, yakni Yoga Triseptyan Herlambang dan Eka Januar.

Keduanya terpilih setelah menjalani seleksi ketat yang digelar oleh manajemen tim besutan artis Raffi Ahmad tersebut.

Yoga Triseptyan mengaku bersyukur atas prestasi yang dicapai untuk bergabung bersama tim Rans Cilegon FC dan membawa nama Kota Cilegon tetap melekat pada tim sepak bola Liga 2 Indonesia tersebut.





“Berkat doa ibu saya dan yang di Cilegon dan dukungan dari pihak Pak Yudi dan tentunya orang-orang Cilegon yang selalu kasih semangat ke saya mas,” kata Yoga, Selasa (6/4/2021).

Eka Januar – foto dok Cilegon United

Yoga menuturkan meskipun hanya dua hari menjalani proses seleksi, namun dalam proses seleksi pemain dia merasakan begitu berat dan selektifnya manajemen memilih pemain yang berkualitas. Dalam seleksi itu, dia mengambil posisi penjaga gawang.

“Berat pasti ya, karena bersaing dengan puluhan pemain dan yang diambil cuma beberapa pemain saja. Saya ambil kiper, Alhamdulilah. Buat teman-teman di Cilegon jangan patah semangat, semoga bisa selalu berkembang, selalu kerja keras, karena kita enggak tahu rezeki kita dimana, yang penting usaha dulu,” pungkasnya.

Dewan Pengawas Rans Cilegon FC, Yudhi Aprianto mengatakan, pemilihan pemain di Kota Cilegon sendiri merupakan salah satu komitmen pihak Rans Cilegon FC untuk mengembangkan potensi pemain-pemain berprestasi di daerah.

“Ini merupakan komitmen kita juga, kita berasal dari daerah dan kita mencari bibit-bibit terbaik dari daerah juga,” kata Yudhi.

Yudhi menjelaskan, seleksi dimulai sejak Kamis 1 April 2021 lalu, pihaknya juga akan terus mencari pemain-pemain terbaik sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

“Sampai mendapat pemain yang dicari dari masing-masing posisi. Cara untuk daftar melalui SSB dengan usia 21 tahun ke atas,” terangnya.

Yudhi berharap, dengan adanya seleksi tersebut, warga Cilegon terutama yang hobi sepak bola akan lebih termotivasi menunjukkan bakat terbaiknya untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC.

(Man/Red)