Beranda Pendidikan 2 Pelajar Banten Ini Jadi Petugas Paskibraka di Istana Negara, Wagub Siapkan...

2 Pelajar Banten Ini Jadi Petugas Paskibraka di Istana Negara, Wagub Siapkan Beasiswa

Foto istimewa

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengapresiasi dua pelajar asal Banten yang terpilih menjadi Paskibraka di Istana Negara pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Kedua pelajar itu yakni Adilah Hana Khotimah, siswi kelas X SMAN 7 Kota Tangerang dan Rafi Ahmad Falah, siswa kelas X SMA IT Raudhatul Jannah Kota Cilegon.

Andika menyebut kedua pelajar tersebut merupakan pemuda terbaik Banten karena prestasinya.

“Disebelah kiri saya namanya Adilah Hana Khotimah, siswi kelas X SMAN 7 Kota Tangerang dan kanan saya Rafi Ahmad Falah, siswa kelas X SMA IT Raudhatul Jannah Kota Cilegon,” tulis Andika melalui Facebook resminya yang dikutip BantenNews.co.id, Rabu (17/7/2019).

“Mereka adalah salah satu pemuda pemudi terbaik Banten, yang akan mewakili Provinsi Banten sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional di Istana Merdeka 17 Agustus mendatang,” tambah politisi Partai Golkar tersebut.

Andika juga mengungkapkan kedua pelajar berprestasi tersebut mempunyai cita-cita mulia.

“Saya sempat dengarkan cerita mereka yang bercita-cita menjadi dokter ketika sudah lulus nanti, sebagai reward atas usaha dan kerja kerasnya dalam mengharumkan nama Banten. Saya sudah menginstruksikan agar OPD terkait dapat mengalokasikan anggaran untuk beasiswa siswa siswi berprestasi seperti Hana dan Rafi,” ujarnya.

“Semoga semangat Hana dan Rafi bisa menjadi motivasi bagi para siswa-siswi Banten,” harapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini