Beranda Ramadan 2 Pekan Jelang Lebaran, Terminal Pakupatan Serang Masih Sepi Pemudik

2 Pekan Jelang Lebaran, Terminal Pakupatan Serang Masih Sepi Pemudik

Suasana di Terminal Pakupatan, Kota Serang - (Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Dua pekan jelang lebaran 2022 atau hari Raya Idul Fitri di Terminal Pakupatan Kota Serang masih sepi, Senin(18/4/2022). Padahal pemerintah sudah membolehkan untuk melakukan perjalanan mudik.

Pantauan di lokasi, belasan bus dari berbagai jurusan yang melalui terminal Kota Serang belum ramai pemudik. Kursi para penumpang di dalam bus juga masih tampak banyak yang kosong.

Petugas Pengelolaan administrasi dan perkantoran Terminal Pakupatan Kota Serang, Hasan Basri mengatakan pihaknya terus memantau pergerakan para pemudik di Terminal Pakupatan Kota Serang. Menurutnya para pemudik tahun ini yang melalui terminal Kota Serang belum seramai tahun lalu.

“Jadi saat ini masih sepi, belum terlihat ada peningkatan pemudik baik dari Kota Serang ke luar, maupun dari luar daerah yang masuk ke Kota Serang masih landai. Biasanya H-7 pemudik mulai memadati terminal Pakupatan Serang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan sampai saat ini belum ada laporan terkait peningkatan tarif angkutan perjalanan mudik. Pihaknya menyarankan para pemudik untuk mendokumentasikan jika terjadi kenaikan tarif yang tidak sesuai dengan aturan pemerintah.

“Jadi nanti kalau ada oknum yang coba menaikkan tarif diharapkan pemudik lapor ke kami, foto dan tulis nopol busnya. Nanti petugas kami yang akan menindaknya. Dan kami usahakan uangnya akan dikembalikan ke korbannya,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini