Beranda Peristiwa 2 Mayat Ditemukan Mengambang di Pelabuhan Merak

2 Mayat Ditemukan Mengambang di Pelabuhan Merak

Petugas mengevakuasi mayat yng ditemukan di Pelabuhan Merak - foto istimewa

CILEGON – Dua mayat ditemukan mengapung di perairan sekitar Pelabuhan Merak, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Selasa (14/9/2021). Dua mayat itu diketahui mengapung di dekat Lambung Kanan KMP Mustika Kencana saat berlabuh di Dermaga I Pelabuhan Merak.

Saat ini satu mayat yang belum diketahui identitasnya itu sudah dievakuasi petugas. Sementara satu di antaranya masih dilakukan pencarian.

Menurut informasi, awalnya petugas hanya melihat satu mayat yang ditemukan mengapung sekitar pukul 09.10 WIB oleh awak kapal tugboat Tirtayasa 5. Awak kapal tersebut kemudian melapor ke Vessel Traffic System (VTS) Merak bahwa ditemukan adanya mayat mengapung.

Lalu petugas VTS kemudian melaporkan kejadian itu ke Kantor Basarnas Banten dan Polairud Polda Banten

“Awalnya kita dapat info dari VTS bahwa kapal Tirtayasa 5 melihat mayat. Yang keduanya lagi kita telusuri lagi,” ujar Kasi Ops Kantor SAR Banten, Heru Amir saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, mayat pertama sudah dievakuasi ke Dermaga I Pelabuhan Merak. Tim SAR melarikan mayat tersebut ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

“Mayat sekarang dibawa ke RSUD Cilegon,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Direktur Polairud Polda Banten, AKBP Abdul Majid mengatakan, petugas Polair dan Basarnas Banten masih melakukan upaya pencarian terhadap satu mayat yang dikabarkan terbawa arus.

“Informasinya ada 2 mayat, satu sudah dievakuasi, satu lagi masih dilakukan pencarian,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini