Beranda Pemerintahan 2 Keluarga Transmigran Asal Kabupaten Tangerang Dilepas Menuju Tolitoli Sulteng

2 Keluarga Transmigran Asal Kabupaten Tangerang Dilepas Menuju Tolitoli Sulteng

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang melepas dua Kepala Keluarga Transmigran - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang melepas dua Kepala Keluarga Transmigran yang terdiri dari sepuluh jiwa menuju UPT Janja, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan, pekerja transmigrasi tersebut berasal dari Desa Parahu, Kecamatan Sukamulya, dan Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Tahun ini merupakan yang pertama untuk pekerja transmigran, dan setiap tahunnya akan ada para pekerja transmigran kita akan terus memperjuangkan ke Kementerian Desa supaya kuotanya di perbesar karena yang sekarang saja sebenarnya yang mendaftar itu ada sepuluh kartu keluarga,” ujarnya, Sabtu (11/10/2023).

Para pekerja yang ingin melakukan Transmigrasi tentunya harus memenuhi syarat tertentu, adapun syaratnya yaitu memiliki KTP yang berasal dari Kabupaten Tangerang “Karena pemerintah kabupaten tangerang akan memfasilitasi para transmigran ini dan tentunya mereka punya kesiapan fisik yang memang mau berjuang di sana,” tuturnya

“Semoga pelepasan transmigran ini bisa menjadi momentum yang bagus untuk masing-masing para transmigran dan kita semuanya untuk saling terus berjuang dan jadikan pilihan tranmigrasi ini menjadi pilihan yg baik untuk bisa memperjuangkan keluarga kita untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini