Beranda Kesehatan 2 Guru Sekolah Insan Cendekia Madani Tangsel Positif Covid-19

2 Guru Sekolah Insan Cendekia Madani Tangsel Positif Covid-19

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

TANGSEL – Dua guru sekolah Insan Cendekia Madani Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikabarkan positif Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu dibenarkan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Menurut dia, berdasarkan data yang diterimanya ada 2 guru dari sekolah Insan Cendekia Madani Kota Tangsel yang positif Covid-19.

“Saat ini memang ada kasus positif Covid-19 dari lingkungan pendidikan. Ada dua guru dari Sekolah Insan Cendekia Madani. Kalau guru lainnya saya belum dapat data lagi,” kata Benyamin di Puspemkot Tangsel, Senin (24/8/2020) kemarin.

Dua guru tersebut, kata Ben, tertular setelah bepergian ke luar daerah, lalu kembali ke Tangsel dalam keadaan terpapar Covid.

“Kenanya bukan dari sekolah itu. Dia perjalanan dari luar. Penyebaran penularannya bukan sesama orang Tangsel, tapi orang Tangsel yang abis melakukan perjalan ke luar daerah. Importir case namanya,” terangnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni. Ia menyebut, ada belasan guru yang terpapar Covid-19, tetapi enggan menyebut secara jelas jumlahnya.

“Iya. Ini saya masih menunggu laporan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dulu. Setahu saya sekolah belum melaksanakan tatap muka. Makanya saya mau mastiin dulu sekolah mana yang melakukan pembelajaran tatap muka. Kami juga ingin memastikan celahnya di mana sehingga guru-guru terkena Covid-19,” terang Deden. (Ihy/Red)