Beranda Peristiwa 2 Desa di Angsana Pandeglang Terendam Banjir

2 Desa di Angsana Pandeglang Terendam Banjir

Banjir merendam sejumlah rumah warga di dua desa di Kecamatan Angsana - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Usai musibah angin puting beliung menerjang puluhan rumah di Kecamatan Angsana, kini dua desa yakni Desa Karangsari dan Desa Angsana di Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang kembali diterjang musibah banjir.

Setidaknya 75 rumah yang berada di Kampung Bonghas RT 06 RW 02, Desa Karangsari dan Kampung Pasir Mulya Desa Angsana terendam banjir dengan ketinggian rata-rata 50 – 100 centimeter.

Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Angsana, Beni Madsira menuturkan, banjir itu terjadi karena debit air dari kali Bonghas meluap usai hujan yang mengguyur daerah tersebut.

“Hujan deras yang terjadi dari pukul 13,00 WIB hingga sore menyebabkan kali Bonghas meluap dan masuk ke pemukiman warga. Ada 75 rumah yang terendam banjir,” jelas Beni, Jumat (2/10/2020).

Meski banjir sudah mulai surut, namun warga masih was-was akan terjadinya banjir susulan, sebab hingga malam ini hujan ringan masih terjadi.

“Airnya sudah mulai surut tapi warga khawatir banjir lagi soalnya ini masih gerimis, kalau nanti malam hujannya besar lagi pasti banjir lagi. Warga gak ada yang mengungsi mereka bertahan di rumahnya masing-masing,” ungkapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini