Beranda Peristiwa 2 Bocah Tewas Tenggelam di Bendungan Karet Kasemen Serang

2 Bocah Tewas Tenggelam di Bendungan Karet Kasemen Serang

Ilustrasi - foto istimewa KlikDokter.com

SERANG – Dua anak laki-laki berusia 7 dan 6 tahun tenggelam di Bendungan Karet Sungai Cibanten, Kampung Kendal, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Senin (16/10/2023). Kedua korban, Panji Nastion (6) dan Fino Bastian (7), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek Kasemen AKP Nurhaedin mengatakan, kejadian bermula saat kedua korban sedang mandi di sungai dekat bendungan karet aliran Sungai Cibanten sekitar pukul 11.00 WIB. Saksi mata, Nasma (45), melihat baju anak-anak tersebut di bibir sungai, namun tidak melihat anak-anak tersebut.

“Saksi kemudian memberitahu Jamal (37), teman Nasma, bahwa anak-anak tersebut tidak terlihat di sungai. Saksi lalu memberitahukan kepada orangtua masing-masing korban dan berusaha mencarinya di sekitar sungai,” kata Nurhaedin

Korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Diduga, korban tenggelam karena tidak bisa berenang.

“Korban diduga tenggelam saat mandi di sungai karena tidak bisa berenang,” kata Nurhaedim.

Keluarga korban telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Polisi masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini.

Kapolsek Kasemen, AKP Nurhaedi mengimbau kepada masyarakat, terutama orangtua untuk mengawasi anak-anaknya saat bermain di sungai. Orangtua juga harus mengajarkan anak-anak untuk berenang agar terhindar dari kecelakaan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, terutama orangtua, untuk mengawasi anak-anak saat bermain di sungai,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ