Beranda Olahraga 2 Atlet Taekwondo FightandFun Club Kota Serang Boyong Medali dari Thailand

2 Atlet Taekwondo FightandFun Club Kota Serang Boyong Medali dari Thailand

Dua taekwondoin Kota Serang yang sukses raih medali perunggu yakni Rajata Athilasyah Putra Muttaqin (U-30 kg), siswa dari SD Al-Azhar Serang dan Seranaisha Shaqeela Qaireen (U-25 kg), siswi dari SDIT Bina Bangsa.

SERANG – Dua atlet dari FightandFun Club Kota Serang berhasil membawa pulang medali perunggu dalam The 6th Heroes Taekwondo International Championship yang berlangsung di Assumption University Of Thailand (Suvarnabhumi Campus), Bangkok, Thailand. Keduanya berlaga di kategori pra cadet.

Dua taekwondoin yang sukses membawa medali perunggu tersebut yakni Rajata Athilasyah Putra Muttaqin (U-30 kg), siswa dari SD Al-Azhar Serang dan Seranaisha Shaqeela Qaireen (U-25 kg), siswi dari SDIT Bina Bangsa.

Kepala Pelatih FightandFun, Sabeum Ananda Amellia mengatakan, perolehan medali yang berhasil dibawa pulang oleh kedua anak didiknya merupakan hasil tekad yang kuat. Tak hanya itu, menurutnya bekal latihan juga menjadi titik modal utama untuk mengikuti ajang kejuaraan internasional tersebut.

“Menurut saya, ini prestasi yang sangat luar biasa untuk adik-adik atlet yang saya latih sudah cukup lama. Yang menjadi cita-cita terbesar saya adalah membentuk atlet-atlet baru Kota Serang yang berkarakter, berani, disiplin, cerdas, santun dan pantang menyerah,” ujarnya melalui siaran tertulis, Senin (10/7/2023).

Lebih lanjut, ia berharap kepada seluruh atlet bela diri khususnya taekwondo di Kota Serang untuk berani mengikuti pertandingan baik kompetisi persahabatan di daerah maupun luar negeri.

“Jadi harapan kami tidak hanya untuk atlet dari klub taekwondo FightandFun, ke depannya saya bertekad untuk mencari bibit atlet yang unggul untuk membawa nama Kota Serang, Provinsi Banten bahkan Indonesia bahwa atlet Kota Serang mampu gemilang di kancah internasional dengan bekal silahturahmi yang baik sesama klub. Semoga taekwondo bisa membawa anak-anak bangsa sebagai patriot olahraga yang baik,” tuturnya.

Kompetisi taekwondo bertaraf internasional itu diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai belahan negara. Acara digelar pada 1-2 Juli 2023.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News