Beranda Pemerintahan 2.944 Pelamar ‘Berebut’ CPNS dan PPPK di Cilegon, 2.032 Lolos, 912 Gugur...

2.944 Pelamar ‘Berebut’ CPNS dan PPPK di Cilegon, 2.032 Lolos, 912 Gugur Administrasi

Ilustrasi - foto istimewa sindonews.com

CILEGON – Sebanyak 2.032 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Cilegon memenuhi syarat administrasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan kesejahteraan, dan Administrasi pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon, Budhi Mustika mengatakan jumlah pelamar CPNS yang mendaftar di Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sebanyak 2.944 orang.

Dari jumlah total pelamar tersebut yang memenuhi syarat administrasi sebanyak 2.032 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 912 orang.

Budhi merinci, untuk formasi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) non guru jumlah pelamar sebanyak 98 orang. Dari jumlah pelamar itu yang memenuhi syarat sebanyak 12 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 86 orang.

Sementara itu untuk formasi PPPK Guru jumlah pelamar sebanyak 1.062 orang. Dari total pelamar tersebut seluruhnya memenuhi syarat.

“Yang tidak memenuhi syarat Ini banyak kekurangan seperti IPK minimal 3.0. Ijazah tidak sesuai dengan formasi yang dilamar. Terus surat lamaran dan surat pernyataan tidak ditandatangani,” terangnya.

Budhi menjelaskan bahwa dari formasi 550 CPNS dan PPPK yang tersedia semuanya terisi pelamar.

“Formasi Bidan masih paling favorit, sedangkan formasi paling sepi yakni radiografer di RSUD Cilegon,” terangnya.

Budhi menuturkan bahwa masih ada masa sanggah selama tiga hari untuk para pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi.

“Masih kita tunggu sampai tiga hari karena masih ada masa sanggah. Setelahnya pengumuman kembali,” imbuhnya.

(Man/Red)