Beranda Pemerintahan Sekda Cilegon Minta OPD Punya Strategi Rampungkan RPJMD

Sekda Cilegon Minta OPD Punya Strategi Rampungkan RPJMD

Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati. (Gilang)

 

CILEGON – Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon Sari Suryati menekankan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) fokus menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Dalam menyelesaikan program prioritas tersebut, pihaknya meminta OPD mempunyai strategi supaya bisa berjalan dengan lancar.

“Teman teman OPD harus sudah punya strategi, strategi networking, network planing, bagaimana ada schedule yang sesuai dengan daya target yang ditetapkan,” ujarnya ditemui di Hotel The Royale Krakatau, Selasa (18/12/2018).





Dia menyatakan sementara ini pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap OPD terkait pelaksanaan program yang tercantum pada RPJMD 2016-2021.

“Evaluasi RPJMD sudah kepada seluruh OPD karena RPJMD itu seluruh sektor. Itu sebagai intruksi undang undang, dimana amanat undang undang dua tahun menjelang berakhirnya RPJMD harus dievaluasi, dalam arti ini apakah kekejar atau tidak,” terangnya.

Dia menyatakan pada 2019 mendatang OPD harus bisa menyelesaikan program prioritas. Sehingga pihaknya menekankan OPD fokus dalam bekerja.

“Banyak dalam program kita yang menjadi prioritas yang harus dilakukan,” katanya. (Man/Red)