Beranda Politik Bawaslu Minta Semua Pengawas Pemilu Siaga Hadapi Masa Kampanye

Bawaslu Minta Semua Pengawas Pemilu Siaga Hadapi Masa Kampanye

Apel siaga Pengawasan Pemilu 2024, Jumat (24/11/2023).
Apel siaga Pengawasan Pemilu 2024, Jumat (24/11/2023).

LEBAK – Ratusan pengawas pemilu di tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan dan desa memadati Alun-alun Rangkasbitung untuk menggelar apel siaga Pengawasan Pemilu 2024, Jumat (24/11/2023).

Badru Munir, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten Bidang Divisi Penanganan dan Pencegahan mengatakan, apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengawasan dalam tahapan Pemilu tahun 2024.

“Apel siaga Pengawasan merupakan bentuk kesiapan Pengawas Pemilu se-Kabupaten Lebak untuk melakukan pengawasan Pemilu, khususnya pada tahapan krusial Pemilu seperti kampanye dan pemungutan suara yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” kata Badru Munir saat ditemui seusai acara Apel Siaga, Jumat (24/11/2023).

Ia mengungkapkan, kami meminta kepada seluruh jajaran pengawas se-kabupaten Lebak untuk selalu profesional dalam melakukan pengawasan dalam pelaksanaan Pemilu.

“Setiap pengawas mulai dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten tanpa terkecuali wajib melakukan langkah pencegahan dan menekan potensi pelanggaran, mengoptimalkan dalam pengawasan,” ujarnya.

Ia menambahkan, apel siaga pengawasan merupakan bagian dari komitmen kita bersama terutama Bawaslu untuk mewujudkan pemilu yang Jurdil, berintegritas dan bermartabat, sesuai Amanah UU dan petaruran yang berlaku.

“Melalui apel siaga Pengawasan ini semangat pengawasan dan komitmen kita bersama untuk mewujudkan Pemilu yang jurdil, berintegritas dan bermartabat sesuai dengan amanat undang-undang yang berlaku,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News