Beranda Pemerintahan Hari Wiwoho Resmi Jabat Kepala BPK Banten

Hari Wiwoho Resmi Jabat Kepala BPK Banten

Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Banten. (Ade/bantennews)

SERANG – Hari Wiwoho resmi menduduki posisi Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten menggantikan T. Ipoeng Andjar Wasita. Prosesi serah terima jabatan sebagai penanda penggantian posisi ini dilakukan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Banten, Jumat (23/11/2018).

Penandatangan naskah serah terima jabatan dan penyerahan buku Memori Akhir Jabatan disaksikan oleh Anggota V BPK RI, lsma Yatun, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Bambang Pamungkas, Gubernur Banten Wahidin Halim, para bupati dan walikota se-Provinsi Banten, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, serta para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Banten.

“Dengan telah dilakukannya serah terima jabatan kepala perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten dari pejabat lama ke pejabat yang baru, maka diharapkan akan membawa semua kepada kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap Anggota V BPK RI.

Selain itu, Anggota V BPK RI berharap kinerja pemerintah daerah semakin meningkat dan transparan, serta akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah, akan semakin baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

T. lpoeng Andjar Wasita telah menjabat sebagai Kepala Sub Auditorat sejak 2012 pada BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat sebelum menjadi Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten pada 2016. Ipoeng memulai karir di BPK RI pada tahun 1990. Selama 26 tahun berkarir di BPK RI. Ia telah menjabat sebagai Kasubbag Evaluasi Pusdiklat BPK (2007), Kasubbag Diklat Non Fungsional Pusdiklat BPK RI (2007), Kepala Sub Auditorat Vll.A.1 pada AKN Vll BPK RI (2008).

Sementara itu Hari Wiwoho memulai karir di BPK RI pada 1996. Menjabat Kepala Perwakilan Provinsi Banten pada 2018, setelah sebelumnya menjabat Kepala Subauditorat V.A.1 pada AKN V (2012). Selain itu Hari juga pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Sumatera Utara l.A pada BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (2008). (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini