Beranda Kesehatan 16 Pegawai Untirta Jalani Rapid Test

16 Pegawai Untirta Jalani Rapid Test

Ilustrasi Rapid Test - foto istimewa

 

SERANG – Sebanyak 16 pegawai Untirta melakukan rapid test Covid-19 di gedung rektorat pada Senin (4/5/2020). Rapid test yang digelar mulai pukul 16.00 sore itu merupakan tindak lanjut dari kebijakan yang diambil oleh pihak rektorat menyikapi salah satu pegawainya berinisial AT yang terkonfirmasi positif Corona

Kepala Sub Bagian Humas Untirta Veronica Dian Faradisa menjelaskan bahwa rapid test ini dilakukan oleh tim dokter dari Fakultas Kedokteran Untirta. “Tim Gugus Tugas Covid-19 Untirta langsung meminta rapid test dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran Untirta karena kan kita sudah punya FK ya,” ungkapnya.

Rapid tes tdi lingkungan kampus ini akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama khusus pegawai yang bekerja di Bagian Kepegawaian karena AT pegawai yang positif corona juga bekerja di bagian terwehut dan yang tahap kedua pegawai yang bekerja di rektorat dan sering berinteraksi dengan AT, termasuk para pimpinan Untirta akan menjalani tes rapid tes pada hari ini.

Ia mengungkapkan tes tahap pertama telah dilakukan rapid test kepada 16 Pegawai direktorat dan hasilnya negatif. “Untuk hasil rapid test tahap pertama Alhamdulillah ya negatif semua dan 16 orang itu sebagian besar adalah pegawai di bagian kepegawaian,” tukasnya.

Dian berharap hasil tes rapid pada tahap kedua akan sama dengan hasil rapid tes pada tahap pertama ini.
Senada dengan dian, Kabag Kepegawaian Untirta Evi Masna menjelaskan dengan dilakukannya rapid test ini sangat membantu di tengah kekhawatiran penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah terjawab sudah dan hasilnya negatif,” katanya.

Diketahui Evi juga merupakan atasan dari AT yang sempat melakukan perjalanan dinas ke Jakarta bersama AT. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini