Beranda Pendidikan Maju Peringkat 2 SINTA, Unsera Buka Jalan Menuju Kampus Berkualitas yang Sehat

Maju Peringkat 2 SINTA, Unsera Buka Jalan Menuju Kampus Berkualitas yang Sehat

Ilustrasi mahasiswa kuliah. (IST)

SERANG – Universitas Serang Raya berhasil meraih peringkat dua pada Sience and Technology Index (SINTA) tahun 2023 dengan jumlah score 15.020 dan 167 penulis. Hal ini menjadikan Universitas Serang Raya sebagai kampus swasta pertama yang berhasil duduk di urutan atas sebagai kampus swasta dengan perolehan SINTA yang cukup tinggi di Provinsi Banten.

Publikasi Ilmiah Terindeks SINTA merupakan sarana pengukuran publikasi ilmiah yang dilakukan para dosen guna menghasilkan publikasi ilmiah yang berkualitas dan berstandar tinggi.

“Dalam Sinta ini kita sangat bersyukur sekali dan beruntung dengan publikasi ilmiah yang berkualitas dari para dosen. Karena itu menjadi salah satu faktor penting dalam penilaian,” kata Ketua LPPM Universitas Serang Ray la Dr Farid Ing Fajdi, Senin (30/1/2023).

Rektor Universitas Serang Raya H. Hamdan menyatakan bahwamempublikasikan sebuah karya Ilmiah tentunya memiliki tingkat kesulitannya sendiri-sendiri. “Oleh karena itu, kami terus mencoba untuk mempertahankan keuletan dan potensi-potensi yang ada agar bisa mengembangkan hasil-hasil keilmuan yang berkualitas.” ujarnya .

Dikatakan, karya Ilmiah yang berkualitas inilah yang pada akhirnya akan mendongkrak ilmu-ilmu baru serta kajian-kajian baru dalam masyarakat. “Terlebih pada era modern saat ini, di mana terus bermunculan hal-hal baru yang lebih maju,” ungkapnya.

Selain aspek kualitas, kuantitas juga menjadi cikal bakal adanya publikasi ilmiah yang mampu mencapai standar. Sebagai bentuk penerapan dari Tridharma perguruan tinggi. “Tidak hanya kualitas tapi kuantitas juga diperlukan dalam sebuah kepenulisan karya ilmiah. Semakin banyak jurnal yang diteliti, semakin besar juga peluang untuk menembus pencapaian lainnya. Maka dari itu, kami mencoba mempertahankan kualitas dengan menghadirkan kuantitas yang lebih banyak lagi untuk Publikasi Ilmiah,” ucap Warek 1 Unsera Abdul Malik. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini