Beranda Peristiwa Pengamanan Nataru di Tangsel, Polisi Siapkan 10 Posko

Pengamanan Nataru di Tangsel, Polisi Siapkan 10 Posko

Ilustrasi - foto istimewa beritagar.id

TANGSEL – Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan 10 posko yang tersebar di beberapa titik di Tangsel.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Tangerang Selatan Ipda Galih mengatakan, 10 posko tersebut akan tetap standby sampai tahun baru.

“Ada sepuluh posko pengamanan yang disiagakan, standby sampai tahun baru. Sampai sekarang pun masih diisi. Bukan berarti acara Natal selesai maka kosong. Tetap dilakukan penjagaan,” ujar Galih saat dikonfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Dikatakan Galih, posko-posko tersebut diisi oleh 625 personel polisi guna pengamanan Natal dan tahun baru. Semua posko yang tersedia digunakan mulai dari pemantauan situasi ibadah umat Kristen dan dilanjutkan menjelang malam pergantian tahun.

Berikut sejumlah posko yang disediakan oleh Polres Tangerang Selatan:

1. Posko pelayanan di Teras Kota BSD
2. Posko pengamanan Serpong
3. Posko pengamanan Pondok Aren Bintaro
4. Posko pengamanan Ciputat
5. Posko pengamanan Gading Serpong
6. Posko pengamanan Pagedangan
7. Posko pengamanan Setu
8. Posko pengamanan Pamulang
9. Posko pengamanan Bitung
10. Posko pengamanan Legok Permai

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu mengatakan, pengamanan dilakukan di gereja dan lokasi keramaian. Jumlah gereja yang dikawal selama ibadah Natal sebanyak 105 gereja.

“Tapi yang aktif saat ini yang kami data ada 96. Dan 16 gereja titik lokasi yang diprioritaskan untuk kami antisipasi,” terang Sarly. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini