Beranda Peristiwa 150 Ponpes di Kabupaten Tangerang Terima Buku Tabungan dan Dana Hibah Sanitren

150 Ponpes di Kabupaten Tangerang Terima Buku Tabungan dan Dana Hibah Sanitren

Ponpes menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung Sekretariat Daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sebanyak 150 Pondok Pesantren (Ponpes) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Sanitasi Berbasis Pesantren (Sanitren) penandatanganan tersebut dilakukan di Gedung Sekretariat Daerah Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Luki Lukman Fauzi menuturkan, dalam kegiatan penandatanganan ini, sejumlah pondok pesantren tersebut juga menerima buku tabungan dari Bank BJB.

“Penandatanganan NPHD ini sebagai persyaratan administrasi dalam pemberian dana hibah Sanitren,” ujarnya pada Jumat (2/9/22).

Diketahui, program Sanitren merupakan program unggulan yang digagas oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati, Mad Romli. Program Sanitren adalah upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk pembangunan sarana sanitasi pada ponpes yang kurang layak.

“Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan kegiatan proses belajar mengajar yang nyaman dan berkualitas bagi para santri dan santriwati,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh staf Kesejahteraan Rakyat (Kesra), tim fasilitator sanitren dan perwakilan dari 150 pondok pesantren.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ