Beranda Pemerintahan 15 Gedung Pemkot Tangsel Rusak Akibat Cuaca Ekstrem

15 Gedung Pemkot Tangsel Rusak Akibat Cuaca Ekstrem

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat, ada sekitar 15 gedung yang rusak akibat cuaca ekstrem yang terjadi pada awal pekan lalu.

Seperti diketahui, hujan disertai badai dan petir melanda Kota Tangsel pada pekan lalu. Akibatnya, atap serta kaca bangunan milik Pemkot rusak.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi ada 15 gedung rusak, 11 gedung di antaranya merupakan bangunan sekolah mulai dari jenjang SD dan SMP.

“11 gedung sekolah yang mengalami kerusakan yakni SDN Pamulang 02, SDN Parakan, SDN Pondok Benda 1, SDN Kademangan 1, SDN Cipayung 3, SDN Kampung Bulak 01, SDN Serua Indah 01, SDN Serua 03, SDN Benda Baru 2, SDN Ciater 2 dan SMPN 18,” ujar Walikota di Puspemkot Tangsel, Selasa (22/3/2022).

Lanjut Ben, sedangkan empat gedung yang mengalami kerusakan yakni Puspemkot Tangsel, RSUD, Community Center, dan Stadion Mini Ciputat.

Benyamin Davnie mengaku, dirinya sudah meminta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang untuk melakukan perbaikan bangunan milik Pemkot yang mengalami kerusakan dan sudah menganggarkan dana perbaikan.

“Kita sudah anggarkan, secepatnya kita minta dilakukan perbaikan dengan anggaran pemeliharaan,” terangnya.

Lanjut Benyamin, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang akan memperbaiki sisi luar gedung yang rusak.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, ia juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup Tangsel untuk melakukan pemangkasan guna menghindari adanya pohon tumbang.

“Saya minta DLH untuk melakukan patroli, supaya pohon besar di kita dicek, supaya ada ahli taman, ahli pohon kira-kira. Saya khawatir banyak pohon roboh,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini