Beranda Hukum Korban Helikopter Polri yang Jatuh di Bangka Belitung Asal Kota Serang Belum...

Korban Helikopter Polri yang Jatuh di Bangka Belitung Asal Kota Serang Belum Lama Menikah

SERANG – Suasana duka menyelimuti kediaman Briptu Moch Lasminto, yang terletak di Komplek Korem RT 05 Blok E1 Nomor 8, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Selasa (29/11/2022). Sejumlah tetangga, kerabat hingga karangan bunga tampak di lokasi.

Briptu Moch Lasminto (Co-Pilot) menjadi korban tragedi jatuhnya helikopter di perairan Bukulimau, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung. Jasadnya ditemukan tak jauh dari Pos Pelabuhan ASDP Manggar, Belitung Timur.

Orangtua korban sekaligus Ketua RT 05, Samijan, mengatakan tak menyangka anak pertamanya yang baru saja menikah pada Maret 2022 lalu menjadi korban dari peristiwa tersebut.

“Nggak ada firasat apa-apa. Saya baru dapat kabar dari TV saat kejadian, kemudian ada telpon dari kantor bahwa anak saya ikut dalam dalam helikopter itu,” ujar Samijan saat ditemui BantenNews.co.id di lokasi pada Selasa (29/11/2022).

Samijan menyebutkan jasad anaknya kemungkinan akan tiba pada Rabu (30/11/2022) sekira pukul 14.00 dan rencananya langsung dimakamkan di hari yang sama di sebuah pemakaman yang letaknya tak jauh dari Komplek Korem.

“Rencananya almarhum akan di makamkan di komplek wKorem besok jam dua siang. Jadi di sekitar sini ada makam, nanti anak saya akan dimakamkan di sini,” kata Samijan.

Sebelumnya diberitakan, Briptu Moch Lasminto (kopilot) ditemukan sekira pukul 09.45 WIB dalam kondisi mengapung dan masih mengenakan pakaian serta sepatu di salah satu kakinya.

Usai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke RSUD Muhammad Zein untuk dilakukan visum.

Briptu Moch Lasminto beserta ketiga rekannya berada di Helikopter P-1103. Ketika itu ada dua helikopter yang terbang beriringan. Satu helikopter lainnya selamat mendarat di Bandara Hanandjoeddin, Belitung. Sedangkan Helikopter P-1103 terjatuh di perairan Bukulimau saat dalam perjalanan dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menuju Tanjung Pandan, Belitung pada Minggu (27/11/2022). Helikopter P-1103 diduga jatuh karena terjebak cuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir. (Dhe/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini