Beranda Pemerintahan 147 Kendaraan Dinas Setda Cilegon Jalani Pemeriksaan Kelaikan

147 Kendaraan Dinas Setda Cilegon Jalani Pemeriksaan Kelaikan

Petugas pemeriksaan tengah mengecek kendaraan dinas. (Foto: Istimewa)

CILEGON – Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Cilegon memeriksa ratusan kendaraan dinas meliputi roda dua dan roda empat. Pemeriksaan berlangsung sejak Senin (1/4/2024) hingga Rabu (3/4/2024).

Ratusan kendaraan dinas yang diperiksa oleh Bagian Umum tersebut merupakan kendaraan yang dipakai oleh pegawai yang berkantor di lingkungan Setda Kota Cilegon saja.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Cilegon, Riezka Budi Mustika mengatakan pemeriksaan kendaraan dinas itu merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Bagian Umum.

“Iya dalam setahun kami rutin memeriksa kendaraan dinas yang ada. Ada 147 kendaraan roda dua dan roda empat,” katanya kepada BantenNews.co.id melalui pesan Whatsapp.

Budi mengungkapkan, pemeriksaan kendaraan dinas kali ini meliputi kelayakan dan pendataan aset, termasuk pembayaran pajak.

“Kalau agenda ini adalah pendataan aset. Jadi memeriksa kelayakan kendaraan. Kami memastikan saja kendaraan dinas ini yang megang siapa, bagaimana kondisinya, pajak-pajaknya bagaimana,” ungkapnya.

Dari hasil pemeriksaan, Budi menyebutkan secara keseluruhan ratusan kendaraan dinas dalam kondisi baik dan memenuhi syarat.

“Kendaraan ada satu di Bagian Kesra mengalami kendala di akinya. Sisanya sudah baik. Kondisi memenuhi syarat. Pajak kendaraan dibayarkan tepat waktu,” tutupnya. (STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini