Beranda Kesehatan 14 Buruh di PT PMM Tangerang Positif Covid-19

14 Buruh di PT PMM Tangerang Positif Covid-19

Gerbang depan pabrik makanan dan minuman PT Pusan Manis Mulia, Desa Kadu Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang. Dok (Ist)

KAB. TANGERANG – Klaster kasus Covid-19 di pabrik kembali terjadi. Kali ini, ditemukan sebanyak 14 buruh yang bekerja di PT Pusan Manis Mulia (PMM) terletak di Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19.

Saat dikonfirmasi BantenNews.co.id, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi membenarkan informasi tersebut. Sebanyak 14 buruh yang positif Covid-19 merupakan penyandang status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hendra menjelaskan, bermula lebih dulu ditemukan 2 orang sakit yang bekerja di pabrik makanan dan minuman itu. Ketika hasil pemeriksaan dinyatakan terkena wabah Covid-19.

Tim Gugus Tugas dari perusahaan dan puskesmas setempat bertindak cepat dengan melakukan tracing dengan yang pernah berkontak dengan keduanya. Untuk 13 orang yakni keluarganya dilakukan oleh pihak Puskesmas Curug dan 35 orang para rekan buruh dilakukan oleh perusahaan.

“Dari 48 orang yang di tracing ditemukan ada 12 orang yang positif. Total ada 14 yang positif dengan 2 orang yang sebelumnya,” ungkap Hendra, Minggu (13/9/2020)

“Semuanya (14 orang-red) yang terkena merupakan buruh yang bekerja di perusaahan tersebut,” tambahnya.

Dirinya mengaku belum mengetahui pasti tempat tinggal 14 orang itu. “Saya belum cek. Tapi sebagian warga Kecamatan Curug,” ujar Hendra

Dengan ditemukannya kasus Covid-19 di PT PMM, Hendra mengaku pihaknya akan melakukan tindakan seperti pemanggilan atau mendatangi lokasi pabrik.

“Mereka sudah kirim laporan ke kita, nanti akan dipanggil atau kita datangi ke sana,” tandasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini