Beranda Olahraga 130 Atlet Ramaikan Festival Dayung Cilembun di Lebak

130 Atlet Ramaikan Festival Dayung Cilembun di Lebak

Festival Dayung Cilembun di Kabupaten Lebak - Foto istimewa

LEBAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lebak menggelar Festival Dayung Cilembun selama dua hari yang dimulai sejak tanggal 18 hingga 19 Desember 2021.

Festival yang digelar di Situ Cilembun ini diikuti oleh 130 atlet dari tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten. Festival juga dihadiri langsung oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak beserta jajaran.

Bupati berharap kegiatan ini dapat menambah motivasi para atlet untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Dia melanjutkan, mengingat tahun 2022 mendatang Provinsi Banten akan melaksanakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maka sudah menjadi suatu keharusan bagi Pemerintah Daerah dengan Koni dan juga para Pengcab untuk melakukan pembinaan dan pelatihan-pelatihan secara terus-menerus.

Bupati juga menjelaskan melalui Festival Cilembun ini menjadi salah satu upaya Pemkab Lebak dalam mendorong sektor pariwisata dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Yang terpenting adalah saya meminta kepada masyarakat dilingkungan sini untuk menjaga kebersihannya supaya ini menjadi daerah yang nyaman buat kita, karena keuntungannya adalah ketika nanti berdiri warung-warung disini, maka ekonomi juga ikut bergerak,” tutur Bupati dalam keterangannya, Senin (20/12/2021).

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada mayarakat untuk turut mensukseskan vaksinasi supaya kedepan terbentuknya kekebalan kelompok menjadikan Kabupaten Lebak sudah bisa beraktivitas secara normal dengan adaptasi kebiasaan baru.

Sementara itu Yeppy Wahyu Wenduana selaku Ketua Koni Kabupaten Lebak menjelaskan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menggairahkan kegiatan olahraga khususnya di Kabupaten Lebak.

“Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kompetisi olahraga ini adalah untuk menggairahkan kegiatan olahraga khususnya di Kabupaten Lebak, sekaligus penjaringan atlet untuk menuju Popda maupun Porprov,” ungkapnya.

(Red)