Beranda Kesehatan 13 Ribu Dosis Vaksin Booster Kedua di Kota Tangerang Siap Didistribusikan

13 Ribu Dosis Vaksin Booster Kedua di Kota Tangerang Siap Didistribusikan

Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Cipondoh menerima vaksin Covid-19 jenis Pfizer dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Setelah vaksin Covid-19 untuk booster pertama, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) siapkan vaksin kedua bagi masyarakat usia 18 tahun keatas.

Sekretaris Dinkes Kota Tangerang, dr. Sudarto Mangapul mengungkapkan sebanyak 1.300 vial atau 13.000 dosis telah disiapkan dengan dua jenis vaksin untuk booster kedua.

“Kami dari Dinas Kesehatan telah menyiapkan untuk Vaksin Booster ada dua jenis vaksin yaitu Pfizer dari 3.000 vial sudah terserap 1.745 vial, sisanya 1.255 vial. Serta jenis Indovac dari 100 vial, tersisa 50 vial. Sehingga untuk vaksin booster kedua ada 1.300 vial”, ujar Sudarto dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Lanjutnya, Dinkes Kota Tangerang menargetkan (6/2/2023) vaksin booster kedua dapat diberikan kepada masyarakat. Dimana pihaknya masih terus berupaya mengejar target booster pertama yang mencapai 64.9%.

“Beberapa pelajar dan lansia masih belum memenuhi target. Dimana untuk booster pertama mencapai 64,9% atau 844.329 orang yang sudah vaksin. Dengan kategori lansia mencapai 56,1% dan remaja hanya mencapai 11%. Semoga sampai 6 Februari bisa mencapai target,” lanjutnya.

Untuk itu, Sudarto berharap semua masyarakat diatas usia 18 tahun dapat segera melakukan vaksin Covid-19 lengkap hingga booster kedua.

“Harapan kami, seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat segera mendatangi fasyankes untuk mendapatkan vaksin lengkap hingga booster kedua. Sehingga bisa menjaga imunitas, terbukti Kota Tangerang memiliki angka penurunan kasus Covid-19,” pungkasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ