Beranda Kesehatan 13 Peserta SKB CASN Pemkot Tangerang Positif Covid-19

13 Peserta SKB CASN Pemkot Tangerang Positif Covid-19

Peserta mengikuti pengarahan saat menjalani SKB CASN di lantai 4 Gedung Cisadane Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). (Foto: Alwan/Bantennews.co.id)

TANGERANG- Sebanyak 13 peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Tangerang terkofirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tangerang Herman Suwarman usai menghadiri pembukaan SKB CASN 2020.

Berdasarkan Surat Nomor 800/1609-BKPSDM tentang Masa Berlaku Hasil Rapid Tes Non Reaktif atau PCR Negatif atau Surat Keterangan Bebas Influensa Like Illness (ILI) Pneumonia Bagi Calon Peserta SKB CASN. Dalam surat tersebut diatur peserta diharuskan menunjukan hasil pemeriksaan Covid-19 sebelum menjalani SKB.

Kata Herman, dari total peserta SKB CASN sebanyak 859 peserta, 13 diantaranya terkonfirmasi Positif Covid-19 dan tidak bisa mengikuti tes hari ini. “Ada 13 orang yang mengkonfirmasi Positif Covid-19 dan tidak bisa melaksanakan tes hari ini,” katanya kepada awak media usai meninjau pelaksanaan SKB, Senin (5/10/2020).

Belasan peserta yang positif tersebut, lanjut Herman, mereka tetap akan mengikuti SKB CASN dengan jadwal yang ditentukan Badan kepegawaian Nasional (BKN) diluar jadwal seleksi yang ada. “Mereka kami berikan kesempatan pada tanggal 9 Oktober atau 12 Oktober,” ungkapnya.

Herman menambahkan, dari jumlah peserta SKB sebanyak 859 mereka akan diseleksi untuk mengisi formasi ASN Pemkot Tangerang sebanyak 355 orang.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto mengatakan, selain pemisahan peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19, pihaknya juga memisahkan peserta yang mempunyai gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19.

“Jadi yang hasil pemeriksaannya negative, tapi saat kita periksa suhu tubuhnya tinggi atau ada gejala-gejala flu kami pisahkan juga di OP Room (Operational Room-Red),” ungkapnya. (Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini