Beranda Peristiwa Personel Kopassus Turun Tangan Bantu Korban Banjir di Kota Serang

Personel Kopassus Turun Tangan Bantu Korban Banjir di Kota Serang

Personel Kopassus membantu warga korban banjir. (IST)

SERANG – Pasca terjadinya bencana banjir, Grup 1 Kopassus kembali mengadakan kegiatan tanggap bencana  wilayah seputaran Kota Serang. Sebanyak 51 orang dibawah pimpinan langsung Dangrup 1 Kopassus Kolonel Inf I Gede Putra Yasa kembali diterjunkan untuk membantu warga terdampak banjir.

Pasca bencana banjir, banyak masyarakat yang mulai kembali ke rumahnya untuk memeriksa kondisi rumah dan perlengkapannya. Warga juga dibantu oleh anggota Grup 1 Kopassus untuk mengevakuasi beberapa perabotan rumah yang masih dapat diselamatkan.

Saat ini masyarakat sangat membutuhkan air bersih untuk minum serta beberapa kebutuhan bahan makanan. Grup 1 Kopassus juga akan melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu kesulitan masyarakat tersebut.

“Kami akan selalu membantu masyarakat di tengah kondisi pasca banjir saat ini. Kami juga sedang menyiapkan beberapa kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Dangrup 1 Kopassus, Kamis (3/3/2022).

Sebagaimana diketahui banjir menerjang Kota Serang. Ribuan rumah terendam dan 5 orang menjadi korban akibat banjir. Saat ini warga sudah berada di tenda pengungsian dan sebagian kembali ke rumah masing-masing. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini