Beranda Pendidikan 125 SMP di Kabupaten Serang Siap Ikuti UNBK

125 SMP di Kabupaten Serang Siap Ikuti UNBK

SERANG – Kasi Kurikulum pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang, Cahyono mengatakan sebanyak 125 Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada 22 sampai 25 April 2019.

“Di Kabupaten Serang untuk yang mengikuti UNBK, sementara yang sudah didata ada 125 sekolah dari 195 sekolah SMP dan sederajat, sisanya masih berbasis kertas,” kata Cahyono , Rabu (30/1/2019).

Cahyono menuturkan sekolah yang masih menggunakan ujian kertas masih dikarenakan keterbatasan sarana prasarana untuk berbasis komputer tersebut. “Selain itu masih ada yang belum bisa terpenuhi,” katanya.

Dikatakan Cahyono, untuk tahun 2018 lalu total sekolah yang mengikuti UNBK ada sekitar 69 sekolah. “Sekarang Alhamdulilah karena mungkin ada perjuangan dari sekolah sehingga banyak sekolah yang menambah. Ada juga beberapa sekolah yang menumpang di sekolah lain. Sehingga tahun ini bertambah,” terangnya.

Dia juga menyatakan dalam UNBK ini tidak ada persyaratan khusus. Sehingga bagi sekolah yang memiliki jaringan dan komputer bisa melaksanakan UNBK.

“Kemudian setidaknya ada 90 siswa dan komputer sedikitnya berjumlah 30 unit,” terangnya.

Dia mengungkapkan setiap tahun pihaknya mengajukan untuk pengadaan komputer untuk pelaksanaan UNBK di sekolah Kabupaten Serang dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tapi belum bisa mengcover semuanya lantaran keterbatasan anggaran. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini