Beranda Kesehatan 120 Ribu Warga Cilegon Telah Divaksinasi Covid-19

120 Ribu Warga Cilegon Telah Divaksinasi Covid-19

Vaksin Covid-19 - foto istimewa

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyatakan capaian program vaksinasi Covid-19 di Kota Cilegon sudah mencapai 120 ribu.

“Secara total Kota Cilegon sudah hampir melakukan vaksinasi sebanyak 120.000 dari target kami 297.000,” ungkap Helldy saat ketika melakukan video conference dengan Presiden Joko Widodo pada kegiatan vaksinasi dengan target dunia pendidikan di SMP IT Raudhatul Jannah Cilegon, Sabtu (28/8/2021).

Pada kesempatan itu, Helldy menjelaskan ketersediaan vaksin ketika ditanya oleh Jokowi. “Pak Wali Vaksinnya cukup ? Terlambat atau tidak ?”

“Alhamdulillah (cukup) dari Provinsi Banten setiap kita lakukan program vaksinasi,” jawab Helldy

“Karena kita banyak industri jadi kemarin sudah berkoordinasi dengan dinas terkait bekerjasama dengan seluruh industri, kemarin kita sudah melakukan vaksinasi di Indonesia Power, besok di Mitsubishi CSSI, jadi kita lakukan seperti itu,” sambung Helldy menjelaskan cara pendistribusian vaksin di Kota Cilegon.

Mendengar penjelasan dari Walikota Cilegon terkait pencapaian vaksinasi, Joko Widodo meresponsnya dengan baik. “Sudah bagus itu, bagus” ucap Presiden Republik Indonesia.

Lebih lanjut, Joko Widodo berpesan untuk tidak terlambat melakukan vaksin. “Saya kira yang penting vaksin jangan terlambat kalau ada yang terlambat segera sampaikan ke Gubernur atau ke Menteri Kesehatan, bisa juga dari Dandim ke Pangdam nanti akan disampaikan ke Panglima,” tuturnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini