Beranda Kesehatan 120 ASN Reaktif, Pemkot Tangsel Lakukan Swab

120 ASN Reaktif, Pemkot Tangsel Lakukan Swab

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan tes Swab kepada 120 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan reaktif pada hasil rapid tes

TANGSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan tes Swab kepada 120 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinyatakan reaktif pada hasil rapid tes yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tangsel beberapa waktu lalu.

Sekretaris Daerah Tangsel, Bambang Noertjahjo mengatakan 120 ASN yang akan dilakukan Swab tersebut terdiri dari 32 OPD yang ada di Kota Tangsel.

”Adapun rincian terbanyak adalah dari DPMP3A sebanyak 42 orang, DPMPTSP sebanyak 6 yang reaktif, Dishub 15 yang reaktif, Damkar 3 reaktif dan lainnya,” ujar Bambang, di Puspemkot Tangsel, Senin (28/9/2020).

Menurut Bambang, ada beberapa OPD yang dinyatakan terbebas dari Covid-19 pada saat rapid tes. Seperti Dinas Kesehatan, Badan pendapatan Daerah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Pariwisata dan masih banyak lagi.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel, Alin menjelaskan jika saat ini Dinas Kesehatan terus berupaya menyediakan fasilitas berupaya pelayanan swab tes yang menjadi tes lanjutan bagi hasil rapid tes yang dilakukan beberapa waktu lalu.

”Dari data yang berhasil kami peroleh memang ada 120 yang reaktif. Sekarang kita sedang mengupayakan Swab PCR tes sebagai tes lanjutan untuk memastikan apakah mereka tidak terpapar dari Covid-19,” kata Alin.

Dia menambahkan, untuk swab tes sebenarnya bisa dilakukan di setiap puskesmas, dimana hasilnya nanti bisa dikaji di laboraturium Kesehatan Daerah atau Labkesda.

Namun dikarenakan jumlah pengajuan yang sangat banyak, Swab PCR test akan memakan waktu lama.

”Jadi kami terus berkoordinasi dengan seluruh OPD terkait untuk memastikan bahwa seluruh staf dan pegawai yang reaktif dalam rapid tes kemarin,” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini