Beranda Peristiwa 12 Korban Banjir dan Longsor di Citorek Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

12 Korban Banjir dan Longsor di Citorek Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Jembatan di daerah Citorek terputus akibat banjir bandang dan longsor - foto istimewa instagram @inforangkasbitung

LEBAK  – Bencana banjir dan longsor di kawasan Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak terdapat 12 orang yang terjebak. Sementara ratusan rumah dikabarkan rusak.

Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Humas pada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) BNPB, Agus Wibowo mengungkapkan bahwa petugas berhasil mengevakuasi sebanyak 12 orang yang menjadi korban bencana banjir, dan longsor.

Dimana diketahui sebelumnya sebanyak 12 orang itu sempat terjebak akibat banjir dan longsor yang melanda daerah tersebut pada Jumat (6/12/2019).

“Petugas berhasil mengevakuasi sebanyak 12 orang yang terjebak,. Semuanya selamat,” katanya seperti dikutip dari okezone.com, Minggu (8/12/2019).

Dia menjelaskan bahwa sebelum seluruh dievakuasi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak berhasil menyelematkan 3 orang yang terjebak saat bencana longsor dan banjir di Citorek Kidul.

Lalu petugas kembali mengevakuasi sisa korban yang masih terjebak di lokasi.

“Sebanyak 9 orang masyarakat yang terjebak di penambangan emas ilegal Citorek Kidul alhamdulillah sudah terselamatkan. Semuanya sehat,” ucapnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini