Beranda Kesehatan 12 Buruh PT Gajah Tunggal di Tangerang Positif Covid-19, Keluarga Ikut Tertular

12 Buruh PT Gajah Tunggal di Tangerang Positif Covid-19, Keluarga Ikut Tertular

Ilustrasi - foto istimewa CNN Indonesia

KAB. TANGERANG – 12 orang yang bekerja di PT Gajah Tunggal Kota Tangerang dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan, 19 orang anggota keluarga mereka yang tinggal di desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa, dinyatakan ikut tertular.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (6/9/2020).

Dijelaskan Hendra, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang sudah melakukan tracing kepada keluarga buruh. Setelah dilakukan pemeriksaan swab, 19 orang anggota keluarga buruh tersebut dinyatakan positif Covid 19 berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Ke 31 buruh dan keluarganya merupakan warga desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa, dan bekerja di PT Gajah Tunggal, dan semuanya orang tanpa gejala ( OTG),” terang dr Hendra.

Hendra mengatakan, sebaiknya perusahaan yang sudah jelas terdapat karyawanya terkena positif Covid 19, maka perusahaan tersebut harus meliburkan sementara seperti halnya perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang melakukan penutupan sementara.

“Kami khawatir karena yang bekerja di perusahaan Kota Tangerang adalah warga Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini