Beranda Pemerintahan 115 CPNS Kota Serang Dilantik Jadi PNS

115 CPNS Kota Serang Dilantik Jadi PNS

Walikota Serang Syafrudin melantik 115 orang CPNS menjadi PNS. Ia berharap para PNS Kota Serang maksimal bekerja melayani masyarakat Kota Serang.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin melantik 115 orang CPNS menjadi PNS. Ia berharap para PNS Kota Serang maksimal bekerja melayani masyarakat Kota Serang.

“Maju mundurnya Pemerintah Kota Serang ini tergantung pada kesungguhan kita dalam melaksanakan setiap tugas yang dipikul di pundak kita,” kata Walikota Serang Syafrudin saat memimpin apel pengambilan sumpah/janji CPNS menjadi PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Serang, Rabu (2/2/2022).

Dalam kegiatan apel pengambilan sumpah/janji PNS ini Walikota Serang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin, Kepala BKPSDM Ritadi, serta Pejabat struktural yang ada di Pemerintah Kota Serang.

Ia menjelaskan di lingkungan Pemerintah Kota Serang ini terdapat 115 orang yang mendapat Surat Keputusan peningkatan status dari CPNS menjadi PNS. Mereka terdiri dari 88 guru golongan. III, 9 guru golongab II, serta 18 orang Fungsional Umum (Tenaga Teknis) Gol. III.

Mereka yang dilantik sudah melalui pendidikan dasar 1 tahun sebelum disumpah menjadi PNS.

Ia berharap kepada CPNS yang baru disumpah menjadi PNS, agar meningkatkan kinerjanya, karena ketika sudah disumpah atau berjanji menjadi PNS. Maka hak dan kewajibannya sudah sepenuhnya dipikul.

“Karena ini amanah dari pemerintah dan masyarakat, mereka harus bisa meningkatkan kinerjanya dengan baik, karena ini menjadi sorotan, panutan masyarakat yang akan membawa nama baik PNS dan Pemerintah Kota Serang,” ucapnya.

Syafrudin menambahkan bahwa jumlah CPNS yang disumpah menjadi PNS saat ini masih terbilang kurang, terutama kepada tenaga teknis.

“Tenaga Teknis ini kan banyak yang pensiun, banyak yang pindah, dan usulan kami setiap tahun itu ada, mudah-mudahan di tahun-tahun depan bisa terpenuhi seluruhnya,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini