Beranda Pariwisata Menikmati Sate Jepang Dipadu Sambel Lokal di Yakitori Okasan

Menikmati Sate Jepang Dipadu Sambel Lokal di Yakitori Okasan

Sate Yakitori Okasan. (IST)

SERANG –  Yakitori Okasan  di Jalan Taman Graha Utara 6, Ciracas, Kota Serang sedang banyak diburu penikmat kuliner di Kota Serang. Menu andalan di sini adalah sate khas Jepang.

Uniknya sate  khas Negeri Sakura ini dipadu dengan sambel khas Indonesia. Sehingga ketika sate dilumuri dengan sambel lokal Indonesia, rasanya begitu lumer di mulut. Untuk menikmatinya bisa ditambah dengan lontong yang lembut di mulut.

Andre Ramadan, Mohamad Karim dan Fajar Firdaus merupakan pemilik dan penjual sate Jepang tersebut. Mereka merupakan mahasiswa semester akhir yang tengah memanfaatkan waktu luang di masa pandemi. Mereka berinisiatif membuka varian kuliner berbeda di Kota Serang. ” Kita harus pinter manfaatkan peluang. Lagi pandemi gini kita harus tetap kreatif dalam membuka usaha di tengah pandemi,” ucapnya, Selasa (19/10/2021).

Andre Ramadan mengatakan pihaknya baru dua minggu membuka usahanya di Kota Serang. Setiap hari buka, kecuali Kamis. Buka mulai pukul empat sore sampai pukul sebelas malam. ” Untuk harga sate mulai dari Rp 2.500- Rp5000  per tusuk dan untuk lontongnya Rp 5000 per porsi. Selain makanan kami juga menyediakan minuman varian rasa. Mulai yang dingin dan hangat juga ada, harganya mulai Rp.5000 sampai Rp10. 000. Yah semoga aja kedepannya pembeli banyak yang suka, ” ucapnya.

Anggun, warga Pandeglang yang ngekos di  Ciracas menyukai sate Yakitori Okasan tersebut. Menurutnya, selain dagingnya yang lembut, sambelnya juga bikin nampol karena menggunakan sambel khas lokal Indonesia. “Saya sudah sering membelinya sejak mulai buka. karena rasanya unik dan enak, ditambah harganya juga terjangkau,” ucapnya.(Dhe/Red)