Beranda Bisnis USU Gandeng Muamalat Institute Wujudkan Konsep Merdeka Belajar

USU Gandeng Muamalat Institute Wujudkan Konsep Merdeka Belajar

Webinar yang digelar USU. (IST)

JAKARTA – Muamalat Institute (MI) menandatangani nota lesepahaman dengan Universitas Sumatra Utara (USU) dalam mewujudkan konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka (MBKM) secara daring.
Pada kesempatan ini juga Hadir Rektor USU Muryanto Amin, Wakil Rektor III Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, dan juga pejabat lainnya. Hadir juga Direktur Eksekutif Muamalat Institute (MI) , Anton Hendrianto.

Rektor USU Muryanto Amin  merasa bersyukur dapat berkesempatan untuk bersinergi dengan Muamalat Institute. “Kami dari USU  menyambut baik kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan MI, hal ini terkait banyaknya benefit yang didapat dalam pengelolaan-pengelolaan yang berkaitan dengan perbankan, perekonomian dan kegiatan yang dapat mendukung terlaksananya Tri Darma perguruan tinggi. Kami juga sedang giat-giatnya untuk melaksanakan konsep MBKM. Konsep ini diperlukan sebagiamana yang kita pahami bersama bahwa lulusan dari perguruan tinggi itu terkadang sulit untuk bisa cepat beradaptasi dengan dunia Industri. Oleh karena itu Konsep Merdeka Belajar, dan Kampus Merdeka ini dilaksanakan untuk mengurangi kesenjangan antara kebutuhan Industri dengan lulusan yang dihasilkan oleh perguruan tinggi,” ungkapnya melalui rilis yang diterima BantenNews.co.id, Sabtu (17/7/2021).

Tujuan utama dari kerja sama ini untuk mengurangi kesenjangan  melalui program-program yang akan dirumuskan secara lebih detail dan lebih baik dan menguntungkan bagi kedua belah pihak. “Kami berharap dengan kerja sama ini bisa memberikan atau mendapatkan efek positif untuk perkembangan institusi masing-masing,” ujarnya.

Direktur Eksekutif Muamalat Institute (MI), Anton Hendrianto mengaku pihaknya berupaya meluaskan kerjasama dengan banyak kampus demi mengakselerasi MBKM dan meningkatnya Human Capital Index (HCI), Youth Development Index (YDI) serta tercapainya Sustainable Development Goal (SDG) Indonesia. Ini juga merupakan implementasi dari semangat SDM Unggul Indonesia Maju.

“Ini merupakan suatu Ikhtiar buat kita , juga akan berdampak positif kepada usaha kita bersama dalam meningkatkan kualitas SDM, sehingga SDM Unggul Indonesia Maju bukanlah pada tataran slogan, tapi tataran yang betul-betul kita bisa dinikmati dan kita bisa lihat adek-adek kita bisa maju kedepan, Insya Allah ini menjadi Langkah awal kita bisa maju bersama,” ujar Anton yang merupakan pejabat senior di Bank Muamalat Indonesia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini