Beranda Kesehatan 100 Nakes di Kota Serang Gagal Divaksinasi

100 Nakes di Kota Serang Gagal Divaksinasi

Vaksin Sinovac - foto istimewa

SERANG – Sekitar 100 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Serang gagal divaksin pada tahap pertama pada 15 Januari lalu. Penyebabnya beragam, mulai kondisi kesehatan hingga telat datang saat acara vaksinasi dilakukan.

“Dari 3.000-an nakes yang terdaftar divaksin, hampir 1.600 sudah divaksin. Nantinya yang gagal itu akan divaksin pada tahap ke dua yang akan dilakukan pada Kamis (14/2/2021) besok,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, Ikbal, Senin (1/2/2021).

Ia menjelaskan pada tahap ke dua nanti. Ia akan melibatkan 10 tokoh Forkopimda Kota Serang dan juga perwakilan dari media. “Tahap ke dua nanti, banyak yang menginginkan divaksin, DPRD Kota Serang juga banyak yang mau, kalau perlu nanti wartawan juga kalau ada yang mau boleh ikutan divaksin,” ucapnya.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Serang agar disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan apapun. Menurutnya Kota Serang sedang zona merah.

“Kami mengimbau pada para nakes yang sudah divaksin dan masyarakat umum juga tetap menerapkan prokes. Karena meskipun sudah divaksin, semua harus tetap lebih peduli terhadap pola hidup sehat,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ